Kamis, 08 November 2012

Seluncur Air Setinggi 14 Lantai


Ini adalah sebuah papan seluncur air tertinggi di dunia. Tingginya mencapai 41 meter, setara dengan bangunan 14 lantai.

Seluncuran bernama Insano ini telah terdaftar dalam Guinnes Book of World Records sebagai papan seluncur air tertinggi di dunia. Permainan yang terdapat di salah satu pantai di Brasil ini menjadi bentuk paling ekstrim dari semua jenis permainan serupa di planet ini.

Setiap orang yang ingin menjajal Insano berarti harus berani berseluncur dalam kecepatan 65 kilometer per jam. Walaupun aksi ini dimulai dari ketinggian 41 meter, turunannya yang begitu curam membuat setiap orang hanya butuh waktu empat atau lima detik untuk menyelesaikan permainan, seperti dilansir dari DailyMail, Rabu (07/11/2012).

Seluncuran ini sebenarnya sudah ada sejak 1989, dan hingga kini benar-benar menarik banyak orang pemberani dari seluruh dunia untuk menjajalnya.

“Lucu ketika melihat pengujung panik, kadang-kadang ada yang menangis. Kebanyakan yang datang ke sini berasal dari Eropa, Jerman, Rusia, dan Prancis,” ujar Martha Carolina, karyawan Insano.

Para wisatawan yang ingin menjajal permainan ini hanya diperbolehkan meluncur dengan badan telentang serta kaki dan tangan disilangkan dmei alasan keamanan. Insano terletak di Fortaleza, Brasil. Dari ujung atas seluncuran ini, pengunjung dapat menikmati pemandangan Samudera Atlantik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar